USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

Hobi Kamu Yang Bisa Jadi Bisnis, Kenapa Tidak

Milenia.id – Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

Hai para milenia, pernahkah kamu membayangkan bahwa hobi sederhanamu memiliki potensi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit? Coba deh simak dulu beberapa hobi ini dapat kamu jadikan peluang bisnis!

Hobi memasak, buka bisnis kuliner

Ada beragam jenis keahlian memasak, kalau kamu senang membuat kue atau makanan ringan buat saja toko roti. Nah jika kamu senang membuat berbagai makanan berat, ada baiknya kamu membuka restoran. Namun demikian bisnis kuliner bisa dimulai dari mejajakan masakanmu pada teman-teman terdekat saja atau made by order, dengan begitu modal yang kamu keluarkan dapat lebih terjangkau, bukan?

Hobi memfoto, jadi fotografer

Aksi foto-memfoto tidak pernah jauh dari rutinitas masyarakat masa kini. Untuk kamu yang memiliki hobi fotografi, tahu cara mendapatkan angle yang tepat, tahu bagaimana memanipulasi dan menjadikan foto menjadi lebih indah. Sudah waktunya nih mengubah hobimu menjadi usaha. Profesi fotografer banyak diperlukan bagi para pasangan yang ingin menikah atau acara-acara yang membutuhkan dokumentasi. Di samping itu, banyak perusahaan media yang rela membayar mahal hasil jepretanmu yang unik dari hasil travelling, benda-benda maupun kejadian langka loh!

Hobi menulis, jadi freelance penulis

Saat ini banyak portal berita online yang membutuhkan penulis untuk membuat berbagai artikel. Selain itu, lewat menulis kamu pun dapat membuat karya tulis yang nantinya dibukukan sehingga dapat dijual di toko-toko buku. Wah, terdengar menarik bukan?

Hobi belanja, buka jasa titip

Era media sosial nyatanya punya banyak manfaat dan perubahaan. Dengan catatan kita bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan positif.

Akhir-akhir ini milenial lagi ramai-ramai ngebahas soal jasa titip barang belanjaan. Ya, sebuah peluang bisnis yang lagi digandrungi anak-anak muda, dengan hobinya jalan-jalan.

Ini bisnis baru yang sedang berkembang seiring dengan semaraknya media sosial. Bukan hanya kehadiran lapak-lapak online saja yang telah menjelma menjadi industri yang menarik di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Keberadaan media sosial dan kepemilikan gadget juga bisa kamu manfaatkan untuk mengais untung sebagai pebelanja pribadi.

Usaha ini tak memerlukan modal yang besar. Hanya dengan bermodalkan kontak jaringan di handphone, Facebook dan Instagram Stories, usaha Jastip sudah bisa dilakukan. Lebih dari itu, kata Atika modal yang paling penting dalam menjalani bisnis Jastip ini ialah tak gampang lelang dan mengikuti perkembangan fashion maupun barang-barang baru di pusat perbelanjaan.

Cara kerjanya: Kamu cukup datang ke mall atau pusat belanja tertentu, foto item yang akan di tunjukkan, lalu kirim ke akun media sosial. Itulah item yang dapat dipesan oleh follower kamu untuk kamu belikan. Mereka kirim uang, lalu kamu membelikan item tersebut dan kirim ke alamat pengiriman.

Bisnis jasa titip beli yang dilakukan oleh seorang pebelanja pribadi menjanjikan untung lumayan.

 

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More