USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

Kenali Peluang Usaha Menarik dari Bisnis Jasa Titip Beli Barang Belanjaan

Milenia.id –  Era media sosial nyatanya punya banyak manfaat dan perubahaan. Dengan catatan kita bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan positif.

Akhir-akhir ini, milenial lagi ramai-ramai ngebahas soal jasa titip barang belanjaan. Ya, sebuah peluang bisnis yang lagi digandrungi anak-anak muda, dengan hobinya jalan-jalan.

Ini bisnis baru yang sedang berkembang seiring dengan semaraknya media sosial. Bukan hanya kehadiran lapak-lapak online saja yang telah menjelma menjadi industri yang menarik di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Keberadaan media sosial dan kepemilikan gadget juga bisa kamu manfaatkan untuk mengais untung sebagai pebelanja pribadi.

Usaha ini tak memerlukan modal yang besar. Hanya dengan bermodalkan kontak jaringan di handphone, Facebook dan Instagram Stories, usaha Jastip sudah bisa dilakukan. Lebih dari itu, modal yang paling penting dalam menjalani bisnis Jastip ini ialah tak gampang lelang dan mengikuti perkembangan fashion maupun barang-barang baru di pusat perbelanjaan.

Cara kerjanya: Kamu cukup datang ke mall atau pusat belanja tertentu, foto item yang akan di tunjukkan, lalu kirim ke akun media sosial. Itulah item yang dapat dipesan oleh follower kamu untuk kamu belikan. Mereka kirim uang, lalu kamu membelikan item tersebut dan kirim ke alamat pengiriman.

Bisnis jasa titip beli yang dilakukan oleh seorang pebelanja pribadi menjanjikan untung lumayan, lho. Bisnis ini jadi peluang usaha baru buat masyarakat untuk menambah penghasilan. Tertarik menjalaninya?

Berikut ini tips penting jika hendak merintis bisnis jasa titip beli.

Kanal pemasaran

Nah, langkah awal bagi kamu seorang pengusaha jasa titip adalah menentukan media sosial apa yang akan menjadi etalase postingan produk jualan kamu. Kebanyakan para pebisnis jasa titip beli memakai Instagram sebagai kanal pemasaran utama dengan mengoptimalkan penggunaan hashtag atau tagar. Pastikan kamu memiliki akun Instagram khusus untuk berjualan. Kamu bisa pula menambah Facebook FanPage dan Twitter untuk menyokong pemasaran jasa usaha.

Target pasar

Tentukan terlebih dulu target pasar kamu untuk bisnis jasa titip beli ini. Apakah khusus untuk segmen barang anak-anak, furniture, barang bermerek atau barang segala ada? Menentukan target pasar akan memengaruhi cara kamu nanti dalam memasarkan jasa dan merangkul pelanggan. Ingat ya, menentukan target pasar menjadi kunci dalam memulai usaha jasa titip.

Pahami cara kerja bisnis titip beli

Bisnis jasa titip beli sebagai pebelanja pribadi susah-susah gampang. Kamu harus merumuskan apakah mensyaratkan si penitip untuk memberi uang muka pembelian terlebih dulu baru membayar barang penuh atau kamu menalangi pembelian. Bersikaplah transparan tentang besar tarif jasa titip beli yang kamu kenakan untuk setiap barang. Ingat, pahami cara kerja bisnis jasa titip sebelum memulainya.

Berikan layanan lebih

Tujuan utama dari memulai sebuah bisnis adalah mencari keuntungan. Sehingga, kualitas pelayanan menjadi yang utama demi meningkatnya kepuasan pelanggan. Semakin baik kualitas pelayanan, maka semakin baik juga kepuasan konsumen. Hal ini juga berdampak baik terhadap meningkatnya keuntungan bisnis.

Dalam memulai usaha jasa titip, kamu harus memastikan barang yang tawarkan memang berkualitas. Ini akan menjadikan konsumen kamu percaya dan di lain kesempatan tidak ragu lagi memakai jasa kamu. Selamat mencoba.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More