USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

HMB Jakarta Gelar Diskusi Bertema Kepemudaan

Milenia.id  – Dalam upaya menjawab keresahan pemuda, mengenai menurunnya indeks pembangunan pemuda (IPP) di Provinsi Banten, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Selasa (26/02) menggelar Forum Group Discussion (FGD) di gedung serbaguna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Awadudin Angkrih mengatakan, mahasiswa Banten bersama semua stakholder akan terus mendorong kebijakan pemerintah, mengenai peningkatan kualitas, pemuda agar terus kreatif dan inovatif.

Menurutnya, kondisi bonus demografi yang terjadi saat ini adalah tantangan bagi semua pemuda, termasuk pemuda di Provinsi Banten. Berdasarkan data yang ada, Indeks Pembangunan Pemuda di Provinsi Banten saat ini berada diurutan ke 22 tingkat nasional.

Oleh karenanya, Awad menjelaskan, pemerintah provinsi Banten melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus melakukan kolaborasi dengan semua elemen pemuda di Banten.

“Dalam Peraturan Daerah (Perda) No 10 Tahun 2014 Tentang Kepemudaan, jelas diatur tentang mekanisme pemberdayaan pemuda, persoalannya adalah, tinggal sejauh mana Implementasi Perda itu dijalankan oleh Dinas dan diawasi oleh DPRD,” kata Awad.

Kapala Sub Bagian Kepramukaan dan Kelembagaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten, TW Pratomo di tempat yang sama menyambut baik acara diskusi yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta.

“Dari forum ini diharapkan juga dengan semangat kebersamaan Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Banten mudah mudahan bisa memberikan saran dan pendapat untuk kemajuan pemuda di Provinsi Banten,” kata Pratomo.

Sementara itu, Sekertaris Jenderal Karang Taruna Provinsi Banten, Gatot Yan S menambahkan, dengan adanya diskusi yang melibatkan semua pihak itu, semua pihak yang hadir bisa komitmen dan fokus untuk mengembangkan pemuda Banten ke arah yang lebih baik.

“Dengan adanya diskusi ini, sebenarnya sudah memberikan ruang kepada semuanya, terutama dalam hal komitmen tentang kepemudaan, mudah-mudahan HMB Jakarta bisa terus fokus dan mengawal kebijakan yang menyangkut kepemudaan,” jelas Gatot.

Acara Forum Group Discussion yang digelar HMB Jakarta itu bertajuk, ‘Potret Peningkatan Kualitas Pemuda: Itjihad HMB Jakarta Menyongsong Generasi Emas Bonus Demografi,’ Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna DPRD Banten, dan dihadiri oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan, Dispora Banten yang diwakili oleh Kasubag Tata Pemerintahan, Endang Supriadi dan TW Sutomo, Sekertaris Jenderal Karang Taruna Provinsi Banten, Gatot Yan S, serta puluhan mahasiswa Banten.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More