USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

Pilihan Olahraga Malam untuk Kamu yang Sibuk kerja, Jangan Sampai Bentuk Badan Jadi Melar

Milenia.id – Olahraga menjadi aktivitas yang menyehatkan. Tetapi, sebagian orang tidak memiliki waktu yang cukup untuk menjalaninya. Alasan sibuk kerja masih penyebab utama mengapa olahraga menjadi aktivitas yang begitu mahal. Para Milenia, sehat itu mahal. Bagaimana mau sehat kalau malas dalam berolahraga?

Jika sibuk kerja dari pagi hingga sore, mungkin kamu harus menyiapkan waktu untuk bias berolahraga di malam hari, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Olahraga malam sebetulnya nggak dilarang, namun kamu disarankan untuk memperlambat ritme agar tubuh mudah untuk mengatur detak jantung, pernapasan dan menjaga kadar hormone tetap normal. Jadi baiknya jangan juga karena terlalu bersemangat olahraga malam malah membuat kita menjadi tidak sehat.

Berikut beberapa pilihan olahraga malam khusus buatmu para pekerja kantoran yang nggak sempat olah tubuh di pagi atau sore hari.

Yoga menjadi pilihan olahraga malam, tak hanya menyeharkan badan, pikiran pun menjadi lebih rileks

(Stock)

 

Yoga adalah olahraga yang cukup aman jika dilakukan malam hari. Gerakan-gerakan dalam yoga mampu menyegarkan pikiran sehingga kamu akan terbebas dari stres setelah bekerja seharian. Selain itu, yoga juga bagus untuk melancarkan peredaan darah dan mengatur sistem pernafasan. Kamu bisa melakukan yoga sekitar 2-3 jam setelah makan malam. Ada beberapa pose yoga mudah yang bisa kamu lakukan di rumah demi tidur malam yang lebih nyenyak dan berkualitas

Salah satu manfaat yoga adalah Anda dapat memilih gaya yoga yang disesuaikan dengan gaya hidup Anda, seperti yoga panas, yoga kekuatan, yoga relaksasi, yoga prenatal, dan lain-lain. Apakah Anda lebih suka berlatih di rumah, dalam sesi pribadi, sementara Menonton DVD atau di studio atau gym, ada banyak pilihan yang tersedia sesuai dengan tujuan dan kebutuhan Anda.

Jika Anda seorang  pemula yoga, yoga hatha, yang berfokus pada postur dasar dengan kecepatan yang nyaman, akan menjadi hebat untuk Anda. Jika Anda ingin meningkatkan kekuatan dengan menggunakan lebih banyak daya tahan tubuh Anda sendiri, yoga kekuatan mungkin tepat untuk Anda.

Jika Anda siap untuk latihan yang lebih dalam, Bikram, juga disebut “yoga panas”, mungkin hanya apa yang Anda cari. Dalam yoga Bikram, suhu ruangan diatur sekitar 105 derajat Fahrenheit, sehingga menghasilkan eliminasi racun yang lebih besar dari tubuh melalui peningkatan produksi keringat. Tidak masalah tingkat kebugaran, persentase lemak, atau riwayat kesehatan Anda, yoga memiliki gaya untuk Anda.

Jalan kaki selepas pulang kerja termasuk aktivitas ringan yang bisa mencukupi kebutuhanmu berolahraga

ilustrasi jalan kaki (shutterstock)

 

Jenis olahraga ini adalah yang paling simpel dan santai tanpa harus mencari tempat khusus untuk melakukannya. Kamu bisa jalan-jalan di mal atau pun berjalan kaki dari kantor menuju stasiun kereta terdekat saat pulang bertugas. Kalau kamu baru saja makan malam, beri jeda seenggaknya 15 menit sebelum mulai berjalan kaki. Aktivitas ini mampu membakar kalori, melancarkan sirkulasi darah dan pencernaan, hingga membuat tidur malammu lebih nyenyak.

Fitnes sebagai olahraga malam hari sering dipilih banyak orang yang sibuk bekerja di kantoran

Tubuh Ideal dan Sehat dalam Waktu Singkat dengan Olahraga HIIT (Ivan Kurmyshov/Shutterstock)

 

Kalau tempat kerjamu dekat dengan pusat kebugaran atau bahkan berada di satu gedung yang sama, mengapa nggak memanfaatkan fasilitas tersebut? Mampirlah untuk melakukan beberapa latihan setelah pulang kerja. Atur waktu berolahraga di pusat kebugaran agar nggak terlalu lama sehingga mendekati jam tidur. Kamu bisa latihan beban untuk pembentukan otot atau memilih alat latihan yang lebih ringan seperti sepeda statis atau treadmill.

Ketika melakukan olahraga malam di atas, jangan lupa lakukan pemanasan dan pendinginan setelah berolahraga. Pemanasan dan pendinginan ini sangat berguna untuk mengendurkan otot, memperbaiki sirkulasi darah, dan membantumu mempersiapkan tidur lebih nyenyak setelahnya.

Jadi, kamu lebih suka olahraga malam yang mana nih?

 

 

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More