USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

Awas Bahaya! Ini Deretan Barang yang Tak Boleh Dimasukkan ke Mesin Cuci

Milenia.id–  Di era modern seperti sekarang ini, mungkin sebagian orang dimanjakan dengan beragam fasilitas dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari urusan kantor, rumah hingga dapur. Tak terkecuali dalam kegiatan mencuci pakaian.

Jika dahulu kita mencuci dengan menggunakan papan penggilas, kini kita dengan mudah menggunakan mesin cuci. Salah satu alat elektronik yang sangat meringankan kerja rumah tangga. Tak perlu mengucek semua pakaian kotor dan membilas, cukup dimasukkan ke mesin pekerjaan mencuci pakaian pun selesai dalam sekejap.

Meski demikian, tak semua pakaian bisa dicuci dalam mesin. Bisa malah merusak kain, membuat kerja mesin tak efektif, hingga menimbulkan kebakaran. Ketahui benda atau barang apa saja yang tak boleh dimasukkan ke mesin. Wah, kok bisa?

Cari tahu yuk, jenis pakaian apa saja yang tidak bisa dimasukkan ke dalam mesin cuci?

Jas

Ternyata, tak semua jenis pakaian bisa kamu masukkan ke dalam mesin cuci. Misalnya saja jenis pakaian Jas. Jas berbahan katun, polyester, jaket khusus, celana panjang, dan rok tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Terutama yang berbahan halus dengan potongan yang kokoh. Memasukkan ke mesin akan merusak bentuk dan kelembutannya.

Baju Renang

Meskipun pakaian renang dirancang untuk berada di air, tetap kondisi air di dalam mesin cuci bukan akan merusak material kainnya. Tindakan mekanis pada mesin yaitu putaran yang kencang dapat merusak tali dan struktur bagian dalam pakaian renang.

Pakaian berbahan kulit

Jaket, celana atau pakaian lain yang berbahan kulit juga tak boleh dimasukkan ke mesin. Alasannya bahwa Putaran mesin serta campuran sabun  akan merusak teksturnya. Lebih baik bawa ke laundry untuk di dry clean jika sudah sangat kotor.

Kain dengan noda mudah terbakar

Ketika sebuah pakaian atau celana garmen terkena noda dengan oli motor, bensin, minyak goreng, pengencer cat atau alkohol, jangan dimasukkan ke mesin cuci. Rendam dan kucek dulu sampai noda tersebut hilang.

Kain dengan noda tersebut sangat mudah terbakar, apalagi jika terkena putaran mesin dan sabun cuci berbahan kimia.

Jadi para Milenia, ternyata tak semua jenis pakaian bisa kamu cuci dengan menggunakan mesin cuci, ya.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More