USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

Hal yang Harus Diperhatikan saat Kamu Dalam Keadaan  Tidak Berharga

Milenia.id – Hidup memang terkadang terasa berat untuk dijalani. Kegagalan, rasa kecewa, putus cinta, sukses yang tertunda; banyak hal yang bisa jadi memunculkan perasaan tidak berharga dalam hati. Di titik ini, kita dekat  dengan kesedihan yang begitu dalam; merasa tidak punya apa-apa atau siapa-siapa yang bisa membangkitkan semangat hidup dalam diri. Bro, pernahkan ada diposisi ketika kamu merasa tidak berharga?

Nah, kalau pernah tentu ini tidak boleh terlalu lama dipelihara. Hidup selayaknya bisa dijalani dengan bahagia, maka berhentilah merasa sia-sia.

Kita harus menyadari bahwa kita tidak bisa mengharapkan segala hal harus sesuai dengan kehendak kita. Pada akhirnya ketika salah satu hal tersebut tidak sesuai dengan harapan kita maka tentunya akan menjadi suatu ketakutan, kekecewaan bahkan kesedihan.

Dan, saatnya kamu mulai berubah. Kamu mulai mempertanyakan arti kehadiranmu di dunia ini. Bagimu semua orang tampak memiliki kehidupan yang jauh lebih baik darimu sedangkan kamu hanya menganggap bahwa hidupmu hanyalah kehidupan yang sia-sia dan serba sulit.

Rasa tidak menyenangkan atas apa yang kamu rasakan ini perlahan-lahan akan membawamu dalam suasana kesepian yang berakibat pada kurangnya rasa kepercayaan diri. Saat dalam situasi tersebut kamu mungkin akan memulai menyalahkan diri sendiri, orang lain, bahkan menyalahkan Tuhan.

Ketika kamu merasa tidak berharga, saat itulah kamu perlu ingat bahwa kamu itu sangat berharga. Kamu memiliki banyak kekurangan tapi kamu tetap berharga. Apapun permasalahan yang kamu hadapi pasti kamu akan bisa melalui dan menyelesaikannya.

Beberapa kejadian yang menimpamu mungkin membuatmu terpuruk, terjatuh namun kamu harus tetap tegar dan percaya diri bahwa kamu sanggup menghadapinya. Keadaan atau situasi tersebut adalah sebuah proses yang akan berlalu dan berganti.

Anggaplah itu kesempatan untuk melatih kemampuan dan keberanian kamu dalam mengatasi masalah. Hidup itu memang keras dan tidak mudah tapi sekeras apapun itu kamu harus lebih keras dan jangan mudah dikalahkan dengan masalah.

Semua pengalaman kehidupan yang kamu alami akan menjadikanmu menjadi pribadi yang lebih baik. Tidak perlu khawatir dengan apa kelemahan atau kekuranganmu. Ingat kamu punya potensi yang Tuhan beri untuk menyelesaikan semua permasalahan kehidupanmu. Dimana saja Tuhan menempatkanmu itu adalah yang terbaik bagimu.

Jangan menyerah dan jangan patah semangat. Teruslah berjuang dan jangan khawatir akan hari esok. Yakinlah bahwa hari esok adalah hari yang baik. Jangan biarkan keadaan yang buruk menggerogoti semangatmu dan membuat dirimu kehilangan arah. Ingat burung di udara saja Tuhan pelihara apalagi kamu ciptaan yang paling mulia. Kamu akan selalu menjadi manusia yang berharga dan akan terus berharga.

Jadi, Para Milenia jangan pernah berfikir bahwa apa yang kita kerjakan menjadi sia-sia. Tetap bekarya dan terus bekerja. Semangat..!!!

 

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More