USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

Muncul Spanduk Menolak Kedatangan Jokowi di UIN Banten

Milenia.id – Sebuah  spanduk penolakan kedangan presiden Jokowi muncul di area parkir kampus Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten. Belum diketahui, siapa yang memasang spanduk dengan tulisan penolakan berwarna merah tersebut.

 

Sebuah spanduk penolakan kedangan presiden Jokowi muncul di area parker kampus Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten

 

“Mahasiswa tolak Jokowi masuk kampus!!!” demikian tulis spanduk tersebut, Selasa (18/2).

Sesuai agenda, Jokowi berkunjung ke UIN SMH Banten untuk menyampaikan kuliah umum dan menandatangani prasasti kampus UIN SMH Banten. Selasa (19/2). Namun, acara tersebut batal.

Wakil Rektor Bidang Akademik Ilzamudin enggan berbicara perihal alasan Jokowi membatalkan agendanya tersebut. “Saya tidak bisa berkomentar apa pun, kita sudah prosedural. Mengajukannya bahkan jauh dari sebelum pemilu ini,” katanya.

Belum diketahui pembatalan kunjungan itu. Secara pasti, pada Senin, (18/2), presiden menjalani serangkaian kunjungan kerja dengan berkeliling Provinsi Banten.

Bertolak dari Bogor, Jawa Barat, menggunakan helikopter, mendarat di Kecamatan Panimbang, Jokowi langsung menuju SD Negeri Panimbang Jaya 1, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten. Jokowi memantau kegiatan Taruna Siaga Bencana (Tagana) masuk sekolah.

Setibanya di Kabupaten Pandeglang pada pukul 08.25 WIB, Presiden langsung menuju SD Negeri Panimbang Jaya 1, untuk melakukan peninjauan sosialisasi program Tagana Masuk Sekolah (TMS) sekaligus menyaksikan simulasi tanggap bencana.

Selanjutnya, Jokowi menghadiri kegiatan Peningkatan Kesiapsiagaan Masyarakat Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana.

Kegiatan tersebut direncanakan digelar di Alun-alun Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Selain Kabupaten Pandeglang, dalam kegiatan kunjungan kerja kali ini, Presiden juga berkunjung ke Kabupaten Tangerang untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat.

Sebelum mengakhiri kegiatan kunjungan kerjanya, Presiden akan terlebih dahulu berkunjung ke Pabrik PT Mayora Indah Tbk, Kabupaten Tangerang, untuk menyaksikan acara Pelepasan Kontainer Ekspor ke-250.000.

Sebagai gantinya, Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Maruf Amin juga dijadwalkan Selasa (19/2) ini mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten.

Kedatangan ini Kiai Maruf akan menjadi pembicara pada acara stadium general UIN SMH Banten semester genap tahun akademik 2018/2019. Dalam kesempatan itu Kiai Maruf akan berbicara tentang “Arus Baru Pengembangan Ekonomi Syariah”.

Sesuai dengan undangan acara akan dimulai pukul 09.00 WIB di Gedung Profesor Syadzeli Hasan lantai II. Namun mendekati acara, kunjungan itu dibatalkan.

Belum diketahui secara pasti pembatalan kunjungan itu. Dari pesan berantai yang tersebar luas dikalangan media di group whatsapp Kiai Maruf mendadak ada acara lain.

Assalamualaikum wr wb. Karena Ma’ruf Amin mendadak ada acara, maka kuliah umum dilanjut dengan narasumber DR Aang Pengasuh Ma’had Al Jamiah UIN SMH Banten. Demikian dan harap maklum. Wassalam. Tolong sebarkan,” demikian isi pesan WhatsApp yang diterima Milenia, Selasa (19/02).

Namun, banyak pihak menduga batalnya Kiai Maruf berkunjung ke Kampus ditenggarai banyaknya reaksi penolakan yang dilakukan mahasiswa.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More