USD
Rp14.096
(+0.1%)
SGD
Rp10.401
(+0.04%)
EUR
Rp15.956
(+0.12%)
AUD
Rp10.044
(+0.5%)
DKK
Rp2.138
(+0.12%)
SEK
Rp1.508
(+1.27%)
CAD
Rp10.621
(+0.4%)
NZD
Rp9.652
(+0.44%)
GBP
Rp18.314
(-0.37%)
HKD
Rp1.796
(+0.11%)
JPY
Rp127
(+0.15%)
SAR
Rp3.759
(+0.09%)
CNY
Rp2.085
(+0.03%)
MYR
Rp3.453
(+0.24%)
THB
Rp452
(-0.03%)

buat kamu, ada 5 peluang bisnis yang banyak digeluti para milenial

Milenia.id – Laju pertumbuhan bisnis terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Jika dulu dunia bisnis banyak digeluti oleh orang tua, kini yang terjadi adalah sebaliknya. Dunia bisnis kini perlahan-lahan mulai dikuasai oleh kaum muda. Salah satu pendorong di balik pesatnya perkembangan dunia bisnis ialah teknologi. Teknologi menjadi pendorong munculnya ide-ide bisnis baru yang mayoritas berasal dari anak milenial. Berikut jenis-jenis bisnis yang banyak digeluti oleh para milenia :

Bisnis Startup

Bisnis startup merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan informasi yang berkembang di dunia internet. Bisnis ini merupakan hasil dari buah ide generasi milenial. Dicetuskannya bisnis ini turut serta mengubah aktivitas sehari-hari manusia menjadi lebih produktif. Misalnya, saat berbelanja. Jika dulu jual beli barang hanya bisa dilakukan di pasar, kini kita sudah bisa melakukannya lewat media sosial. Barangnya pun dapat sampai ke alamat yang dituju tepat pada waktunya. Bisnis startup memiliki kategori bisnis yang berbeda-beda. Ada yang bergerak di dunia produksi, pemasaran, ataupun sosial. Secara kasat mata, bisnis ini tidak terlalu profitable. Namun, jika ditekuni denhgan ulet, bisnis startup ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan di kemudain hari.

Bisnis Afiliasi

Orang-orang yang bekerja di dunia internet, seperti blogger, vlogger, ataupun youtube, biasanya memanfaatkan afiliasi untuk mendapatkan uang. Afiliasi merupakan bentuk kerja sama antara pemilik bisnis online dengan blogger untuk membantu memasarkan barang yang dijual online shop tersebut. Afiliasi berbentuk link yang biasanya disematkan pada tulisan tertentu. Cara kerjanya sangat mudah. Jika pengunjung mengklik link afiliasi yang anda buat diblog, vlog atau di youtube dan membeli barang yang ditampilkan di sana, anda akan mendapatkan komisi sebesar 3-5% dari total pembelian si pengunjung. Artinya semakin banyak yang berkunjung dan membeli produk dari link yang di tampilkan, maka bayaran yang diterima pun akan bertambah.

Kafe

Tren munculnya kafe-kafe baru mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kafe yang dulunya digunakan sebagai tempat makan yang identik dengan menu yang mewah, kini beralih fungsi menjadi tempat tongkrongan dengan harga standar anak muda milenial. Nongkrong di kafe pun kini sudah menjadi rutinitas kaum muda milenial saat pulang kerja, pulang kuliah ataupun saat liburan.  Namun, persaingan kafe-kafe di indonesia sangatlah ketat. Karena itu pemilik kafe harus mampu mengamati kebutuhan utama kaum milenial sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun kafe. Jika anda mampu memadukan cita rasa makanan, konsep dan fasilitas, dijamin kafe milik anda akan banyak dikunjungin kaum milenial karena manajemen dan konsepnya disesuaikan dengan kebutuhan kaum milenial.

Bisnis Fotografi

Dunia fotografi yang dulunya dijadikan hanya sebatas hobi, kini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Bagi kalain yang lihai atau ahli dalam bidang ini dapat memulai nya perlahan-lahan dengan modal yang minim. Justru hanya dengan kamera bagus dan skill saja, kalian para milenial dapat menggeluti bisnis menguntungkan ini.

Permintaan atas bisnis ini pun cukup besar, mengingat foto merupakan aktivitas sudah menjadi kebiasaan kaum milenial, contoh saja saat acara di kampus, pernikahan, seminar dan lain lain kesemuanya membutuhkan dokumentasi. Nah karena itu jasa fotografer hampir sering dibutuhkan dalam setiap kesempatan. Apalagi saat ini semakin banyak orang yang ingin mengabadikan setiap momen dengan gambar yang menakjubkan.

Bisnis Online

Bisnis online kini menjadi bisnis yang paling banyak digeluti oleh kalangan kaum milenial. Jumlah pemilik juga semakin bertambah dari tahun ke tahun. Bahkan dari data sensus ekonomi 2016 badan pusat statistik (BPS) menyebutkan, industri e-Comemerce indonesia dalam sepuluh tahun terakhir tumbuh sekitar tujuh belas persen dengan total jumlah usaha e-Commerce mencapai 26,2 juta unit.

Ditambah dengan riset dari Bloomberg menyatakan, pada 2020 lebih dari separuh penduduk indonesia akan terlibat di aktivitas e-Commerce. ini artinya di indonesia terdapat ribuan bahkan puluhan ribu orang yang menggeluti bisnis online karena dinilai profitable, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Oleh karna nya saat ini banyak pebisnis online membuat tingkat persaingan bisnis semakin ketat. Menawarkan barang bagus saja tidaklah cukup jika tidak disertai pelayanan yang memuaskan. Bagi anda yang ingin menggeluti bisnis online harus mampu mengamati kebutuhan pasar lebih dulu sebelum akhirnya resmi terjun ke dunia bisnis.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More