USD
Rp14.096
(+0.1%)
SGD
Rp10.401
(+0.04%)
EUR
Rp15.956
(+0.12%)
AUD
Rp10.044
(+0.5%)
DKK
Rp2.138
(+0.12%)
SEK
Rp1.508
(+1.27%)
CAD
Rp10.621
(+0.4%)
NZD
Rp9.652
(+0.44%)
GBP
Rp18.314
(-0.37%)
HKD
Rp1.796
(+0.11%)
JPY
Rp127
(+0.15%)
SAR
Rp3.759
(+0.09%)
CNY
Rp2.085
(+0.03%)
MYR
Rp3.453
(+0.24%)
THB
Rp452
(-0.03%)

Masih Bingung Cara Promosikan Bisnis Kamu? Ikuti Cara Ini agar Produkmu Laris Dipasaran

Milenia.id –  Pemasaran menjadi jalan satu-satunya agar produk kamu bisa dikenal dan laris di pasaran.

Dengan pemasaran yang tepat, konsumen yang awalnya tidak mengetahui eksistensi suatu produk berubah menjadi tahu.

Meskipun memegang peranan penting, kegiatan pemasaran menghabiskan banyak biaya. Tak sedikit pelaku usaha yang akhirnya menunda-nunda kegiatan pemasaran karena bujet yang minim. Akibatnya, usaha sulit berkembang dan tertinggal jauh dari lainnya yang memanfaatkan kegiatan pemasaran yang tepat.

Era teknologi informasi, memudahkan kamu dalam proses pemasaran. Pelaku usaha dapat menghemat biaya pemasaran atau bahkan dapat memasarkan produk tanpa modal sedikitpun.

Bagaimana caranya?

Nah, Para Milenia cukup lakukan beberapa cara mudah dan murah dalam mempromosikan bisnis Anda. Yuk, simak!

Melalui Media Sosial

Manfaat dari keberadaan media sosial tidak lepas dari kegiatan pemasaran. Misalnya melalui media sosial Facebook, twitter, Whatsapp maupun Instagram..

Hasil yang dituai dari pemasaran lewat media sosial juga efektif dan efisien, sehingga penjualan produk terus meningkat setiap waktu. Gunakan satu e-mail untuk membuat akun media sosial khusus untuk kegiatan usaha.

Caranya pun cukup mudah. Kamu cukup unggah foto-foto produk yang dijual pada setiap media sosial secara berkala. Pastikan foto yang diunggah adalah foto real atau asli agar konsumen tidak kecewa setelah produk tersebut diterima.

E-mail Berlangganan

Apakah Anda punya website pribadi? Manfaatkan situs ini sebagai wadah untuk memasarkan produk dengan cara berlangganan e-mail.

Setiap konsumen yang berkunjung ke website dapat mendaftarkan e-mailnya terlebih dahulu, setelah itu baru dapat mengakses informasi produk di dalam situs Anda.

Ketika toko mengadakan promosi atau diskon, konsumen akan mendapat pemberitahuan secara otomatis melalui e-mail yang didaftarkan sebelumnya.

Sematkan subjek e-mail yang menarik agar konsumen tertarik membuka surat elektronik tersebut. Perhatikan intensitas pengiriman e-mail kepada konsumen.

Jangan sampai terkesan spamming agar konsumen tidak mengklik tombol “berhenti berlangganan” yang ada pada e-mail masuk.

Membagikan Sampel Produk

Metode promosi dengan membagikan sampel produk adalah cara lama dama proses pemasaran. Namun, langkah ini juga masih terbukti efektif dan berbiaya murah.

Tentu, kamu biasa menemukan metode promosi yang satu ini sering ditemukan di mall atau supermarket. Sampel diberikan kepada pengunjung yang mau mencoba produk yang ditawarkan.

Metode promosi ini tidak akan membuat Anda rugi, tetapi sebaliknya, Anda dapat menuai banyak untung apabila pengunjung menyukai produk tersebut.

Tantangan terbesarnya adalah apakah pengunjung mau atau tidak mencoba produk sampel tersebut. Agar usaha Anda tidak gagal, gunakan kalimat persuasif untuk menarik pengunjung.

Pastikan produk yang Anda bagikan merupakan produk terbaik agar pengunjung tidak kecewa setelah mencicipi atau mencobanya. Hingga akhirnya memutuskan untuk membeli.

Bergabung dengan Komunitas

Bergabunglah pada kelompok atau komunitas bisnis yang ada di dekat daerah tempat tinggal Anda. Di sana, Anda akan memelajari banyak hal, termasuk cara memulai usaha dari nol hingga akhirnya usaha dapat menuai sukses.

Saat ini banyak ditemukan komunitas kreatif yang bisa menjadi wadah kamu dalam berbagi pengalaman bisnis, ruang pemasaran dan tempat kamu mencari ilmu.

Selain itu, Anda juga dapat saling berbagi pengalaman kepada pelaku usaha yang lain untuk menambah wawasan seputar bisnis. Luangkan waktu untuk mengikuti pertemuan antar sesama rekan bisnis.

Pasang Iklan Di Media Digital.

Metode proses pemasaran yang bisa menjadi alternatif untuk pelaku bisnis adalah dengan mengenalkan produknya melalui media digital. Saat ini, banyak media online yang bisa menjadi referensi kamu dalam mengenalkan produk.

Misalnya Milenia.id Salah satu media online yang berkantor di Jalan Nusantara, Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten. Soal harga, tentu sangat terjangkau dan tidak membuat kantong jadi jebol. Ngga percaya? cobain deh.

Kemauan dan Tekad akan Membuahkan Hasil Maksimal

Keterbatasan modal bukan lagi jadi hambatan dalam mengembangkan usaha. Sekarang Anda dapat memanfaatkan internet untuk memasarkan produk agar produk lebih dikenal oleh banyak orang. Intinya adalah kemauan yang kuat. Jika Anda mau dan bertekad dalam berbisnis, hasilnya pasti memuaskan.

 

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More