USD
Rp14.096
(+0.1%)
SGD
Rp10.401
(+0.04%)
EUR
Rp15.956
(+0.12%)
AUD
Rp10.044
(+0.5%)
DKK
Rp2.138
(+0.12%)
SEK
Rp1.508
(+1.27%)
CAD
Rp10.621
(+0.4%)
NZD
Rp9.652
(+0.44%)
GBP
Rp18.314
(-0.37%)
HKD
Rp1.796
(+0.11%)
JPY
Rp127
(+0.15%)
SAR
Rp3.759
(+0.09%)
CNY
Rp2.085
(+0.03%)
MYR
Rp3.453
(+0.24%)
THB
Rp452
(-0.03%)

Bank Banten Lanjutan Kerja Sama Dengan Kejati Banten

Milenia.id – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) memperpanjang kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk mengungkap berbagai masalah yang berkaitan dengan hukum.

Kerja sama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) mengenai Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara di Serang, oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Happy Hadiastuty di Serang, Selasa (12/2).

“Kami harapak dengan diresmikannya kerja sama ini dapat meningkatkan sinergi antar kedua belah institusi dalam rangka penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha Negara,” kata Fahmi.

Ruang lingkup perjanjian kerja sama yaitu dalam penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara, meliputi pemberian bantuan hukum, pemberian pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lain. Serta bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penanganan masalah, penyelesaian masalah  dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

“Dengan terjalinnya kerja sama ini, Kejati Banten senantiasa dapat memberikan panduan, masukan, saran-saran, agar Bank Banten dapat bekerja secara maksimal untuk mencapai target yang diinginkan, sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku,” kata Fahmi.

Kerja sama ini juga menjadi sarana dalam peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia bagi kedua belah pihak.

“Harapan kami Bank Banten dan Kejati Banten diharapkan bisa meningkatkan kompetensi teknis dengan melakukan kerja sama dalam bentuk pendidikan dan pelatihan, seminar dan sosialisasi,” kata Fahmi.

Menurut Fahmi, dengan adanya kerja sama ini, semoga stratetgic patnernya yang dilakukan oleh Bank Banten dan Kejati Banten senantiasa dapat memberikan panduan masukan saran-saran agar Bank milik masyarakat Banten ini bekerja maksimal untuk mencapai target yang diinginkan, tentunya dengan selalu taat pada perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Happy Hadiastuty berjanji akan berupaya menuntaskan kasus-kasus hukum yang dialami oleh Bank Banten, dengan mengutamakan pendekatan terlebih dahulu sebelum masuk ke ranah hukum.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More