USD
Rp14.096
(+0.1%)
SGD
Rp10.401
(+0.04%)
EUR
Rp15.956
(+0.12%)
AUD
Rp10.044
(+0.5%)
DKK
Rp2.138
(+0.12%)
SEK
Rp1.508
(+1.27%)
CAD
Rp10.621
(+0.4%)
NZD
Rp9.652
(+0.44%)
GBP
Rp18.314
(-0.37%)
HKD
Rp1.796
(+0.11%)
JPY
Rp127
(+0.15%)
SAR
Rp3.759
(+0.09%)
CNY
Rp2.085
(+0.03%)
MYR
Rp3.453
(+0.24%)
THB
Rp452
(-0.03%)

Ini Saran Agar Kamu Bermain Game Modern Combat 5 Lebih Asyik

Milenia.id –  Modern Combat 5, game bergenre first persen shooter (FPS), menjadi inspirasi sebuah film action Foxtrot Six garapan MD Pictures. Dirilis perdana pada 2014 oleh developer Gameloft, game ini begitu populer sehingga saat ini sudah sampai seri kelima.

Setelah jadi inspirasi film Foxtrot Six, game Modern Combat 5 kembali menjadi perbincangan di kalangan penggemar game bergenre first persen shooter (FPS). Modern Combat 5 merupakan permainan pertama dalam seri Modern Combat yang bisa dimainkan secara gratis di hampir semua platform.

Pemain profesional game Modern Combat 5 dari tim RUSH UNITY Ozi memberikan tips bermain profesional game besutan developer Gameloft itu. Berikut tips dari Ozi, seperti dalam keterangan pers yang diterima dari Nimo TV, dikutip dari Tempo.co Sabtu, (9/2).

Jaga Jarak dengan Anggota Tim

Permainan FPS merupakan permainan yang dapat dimaksimalkan secara berkelompok. Selain dapat saling melindungi satu sama lain, anggota tim juga dapat saling bertukar informasi mengenai lawan dan berbagai fitur yang ada di dalam Modern Combat 5.

“Usahakan untuk selalu berjalan bersama dengan anggota tim terdekat, tapi jangan lupa untuk selalu menjaga jarak antara satu sana lain, tujuannya untuk menghindari terkena serangan lawan yang sama. Kalau terpaksa bermain sebagai single player dalam permainannya, usahakan sudah pasang target pribadi sebagai motivasi. Contohnya target untuk menjadi Top Global Liga Prajurit,” ujar Ozi.

Manfaatkan Benda di Sekitar

Ketika berjalan dan melihat ke sekeliling area permainan, Ozi menekankan pentingnya kemampuan untuk dapat memanfaatkan segala sesuatu yang ada di dalam peta untuk membantu. “Coba lihat di sekitar, ada barang atau gedung apa. Seperti tembok dan peti kemas yang dapat digunakan untuk bersembunyi dari lawan,” tutur Ozi.

Sasar Titik Putih di Atas Kepala Lawan

Selain melindungi diri, kemampuan menyerang lawan dengan efisien juga berperan besar dalam sebuah permainan. Ozi mengakui bahwa tingkat kemampuan untuk menembak dengan jeli butuh latihan secara bertahap, namun scope dan pengaturan sensitivitas memberikan pengaruh yang besar dalam akurasi penembakan.

“Karena di Modern Combat 5 hampir nggak ada recoil, jadi setting-an sensitivitas dan kejelian pemain akan sangat berpengaruh dalam memberikan serangan yang akurat,” kata Ozi. “Selalu usahakan untuk menyasar titik putih sedikit di atas kepala lawan, sehingga saat menembak, bidikan bergeser sedikit dan dapat headshot.”

Usahakan Headshot

Tolak ukur sebuah permainan yang efisien tidak lepas dari besarnya jumlah experience points (XP) yang diperoleh. Oleh karena itu, Ozi juga menyarankan para pemain Modern Combat 5 untuk melakukan hal-hal yang akan memberikan XP yang besar. Jumlah headshot sangat memengaruhi jumlah XP, Ozi melanjutkan, maka semakin banyak pemain melakukan headshot, jumlah XP yang didapat juga pasti besar.

Selain itu, untuk membantu naik level dengan cepat, bisa juga mengunakan fitur premium Power User (PU). “Jadi pemain akan mendapatkan beberapa keunggulan dalam waktu tertentu, seperti unlimited energy dan bonus XP,” ujar Ozi.

Bermain Jujur

Tak dipungkiri, saat ini semakin banyak pihak yang tidak bertanggung jawab dan menyediakan sejenis cheat atau plug in untuk memberikan jalan pintas kepada pemain yang ingin cepat menang dan naik level. Ozi menghimbau agar seluruh pemain tetap menjunjung tinggi kejujuran.

Dia mengaku tidak mendukung penggunaan hal-hal semacam itu karena akan merusak permainan. “Bermainlah dengan fair, sesama pecinta game tidak usah saling mencemooh atau saling menjatuhkan satu sama lain,” tutur dia.

 

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More