USD
Rp14.110
(+0.23%)
SGD
Rp10.406
(+0.17%)
EUR
Rp15.976
(+0.01%)
AUD
Rp10.094
(+0.14%)
DKK
Rp2.141
(+0.02%)
SEK
Rp1.527
(-0.12%)
CAD
Rp10.664
(+0.13%)
NZD
Rp9.694
(+0.17%)
GBP
Rp18.246
(-0.04%)
HKD
Rp1.798
(+0.23%)
JPY
Rp128
(+0.32%)
SAR
Rp3.762
(+0.24%)
CNY
Rp2.085
(+0.13%)
MYR
Rp3.461
(+0.05%)
THB
Rp452
(+0.11%)

Alumni Pangudi Luhur Sebut Jokowo Lelaki Sejati

Milenia.id – Sebanyak 848 alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta menggelar Deklarasi Alumni PL Bersatu bertema “Lelaki Sejati” untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2424.

Mereka pun menyatakan dukungan resminya kepada mantan gubernur DKI itu. Bahkan,  alumni PL Bersatu itu mewadahi 50 angkatan menyebut Joko Widodo sebagai lelaki sejati. Apa maksudnya?

Perwakilan Alumni PL Bersatu yang membacakan deklarasi Andy (alumnus PL 2017) didampingi sejumlah alumnus lain, yakni Adi Rahman Adiwoso dan Yoris Sebastian, menyebut Jokowi sebagai lelaki sejati.

“Jokowi lelaki sejati. Lelaki sejati tidak cengeng, begitu banyak hoaks fitnah untuk menjatuhkan pribadinya tapi Jokowi tetap berdiri tegak,” katanya.

Di venue acara juga terbentang banner dan spanduk bertemakan lelaki sejati, di antaranya berbunyi “Lelaki sejati enggak grusa grusu gak asbun, lelaki sejati punya solusi”, “Lelaki sejati sayang anak istri”, “Lelaki sejati gak dikit-dikit emosi walau difitnah bertubi-tubi”, dan “Lelaki sejati antikorupsi seberapapun jumlahnya”. Mereka pun memviralkan acara dengan tanda pagar #AnakPLdukungLelakiSejati #GuePLGueJokowiAmin.

Jokowi tampak sangat antusias menyambut kemeriahan acara yang dikemas bernuansa konser ala milenial itu. Sepanjang acara Jokowi banyak tertawa dan mengaku sempat kaget mendapatkan dukungan dari PL yang merupakan sekolah tempat Sandiaga Uno menuntut ilmu.

“Malam hari ini saya betul-betul kaget ya menerima dukungan dari alumni Pangudi Luhur,” ujar Jokowi.

Terkait sebutan anak PL untuk dirinya sebagai lelaki sejati, Jokowi pun melihat militansi anak PL sebagai tanda lelaki sejati. Menurut dia, lelaki sejati adalah seseorang yang berani mengambil risiko.

“Ya lelaki sejati itu yang berani mengambil risiko, berani mengambil risiko. Cukup ya ya lelaki sejati berani mengambil risiko. Jangan yang lain-lain,” kata Jokowi sambil tersenyum.

Deklarasi itu berlangsung di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta. Acara deklarasi diklaim diikuti alumni yang berasal dari 50 angkatan, mulai lulusan 1968-2018. Para alumnus kompak mengenakan kaus hitam, kebanyakan di antaranya bertuliskan Berbeda Tapi Bersatu. Mereka juga mengenakan aksesoris berupa blangkon, peci, ulos, atau hiasan kepala lainnya.

Alumni SMA Pangudi Luhur sekaligus arsitek Yori Antar mengungkapkan alasannya tak mendukung Sandiaga Uno di pemilihan presiden 2019. Alumni PL angkatan 1981 ini berujar, pilpres tak seperti pemilihan ketua ikatan alumni sehingga harus memilih yang berasal dari almamater yang sama.

“Sandiaga Uno juga alumni PL, tapi kenapa harus dukung sesama alumni? Saat ini yang paling pas adalah Pak Presiden,” kata Yori kepada dilansir dari Tempo, Kamis (7/2).

Sandiaga Uno merupakan alumni SMA Pangudi Luhur angkatan 1987. Kendati mendukung Jokowi, Yori mengaku tetap berkawan dan berhubungan baik dengan Sandiaga. Dia mendaku tak ada masalah pribadi dengan Sandiaga yang menjadi alasan atau akibat dari dukungan di pilpres ini.

Yori juga menyebut juniornya itu sebagai orang yang cerdas dan hebat. Namun kali ini, dia belum mendukung Sandiaga. “Terserah kalau nanti Sandi mau maju lagi, ya kami bisa liat lagi. Tapi kalau tahun ini, ada enggak ada Sandi kami tetep dukung Jokowi,” ujarnya.

Yori menilai Jokowi telah menunjukkan kinerja baik selama satu periode menjadi presiden. Pembangunan infrastruktur dan daerah pedalaman dianggapnya berhasil untuk pembangunan manusia di masa mendatang. Maka, Yori berpendapat Jokowi perlu memimpin satu periode lagi. “Apa susahnya cuma lima tahun. Tapi nanti NKRI-nya berkelanjutan,” ujarnya.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More