USD
Rp14.096
(+0.1%)
SGD
Rp10.401
(+0.04%)
EUR
Rp15.956
(+0.12%)
AUD
Rp10.044
(+0.5%)
DKK
Rp2.138
(+0.12%)
SEK
Rp1.508
(+1.27%)
CAD
Rp10.621
(+0.4%)
NZD
Rp9.652
(+0.44%)
GBP
Rp18.314
(-0.37%)
HKD
Rp1.796
(+0.11%)
JPY
Rp127
(+0.15%)
SAR
Rp3.759
(+0.09%)
CNY
Rp2.085
(+0.03%)
MYR
Rp3.453
(+0.24%)
THB
Rp452
(-0.03%)

Milenials, Ini 6 Alasan Logis Kamu Masih Jomblo

Milenia.id – Jomblo adalah pilihan, preeeet!

Bosan dengan rutinitas kesendirian yang itu-itu saja? Butuh perhatian dari pasangan yang kamu harapkan ada? Bosan ditanyai kapan punya pacar? Jangan sedih! Jangan meratapi situasi dan merasa gak berharga. Saatnya maju dan cari tau alasan kenapa masih jomblo.

Siapa jomblo?

Orang yang tidak memiliki kekasih atau hidup sendiri kerap dikatakan sebagai jomblo. Banyak penyebab kenapa seseorang bisa menjadi seorang jomblo. Saat kamu menjadi jomblo, maka kebutuhan kasih dan cinta dari pasangan tidak dapat kamu dapatkan.

Terkadang menjadi seorang jomblo dapat menjadi suatu kesedihan atau kesenangan. Kesenangan mungkin kamu dapatkan karena kamu merasa lebih bebas tanpa pasangan. Namun kesedihan dapat melanda di saat kamu merasa sepi dan sendiri.

Yuk,  cari tahu alasan kamu masih,  Jomblo.

1. Sang idealis

Setiap orang berhak memiliki atau memimpikan bagaimana hubungan yang mereka miliki akan berjalan atau gaya hubungan apa yang mereka inginkan. Namun impianmu dapat menjadi senjata yang akan menusuk dirimu sendiri, karena impian dan idealismemu dalam suatu hubungan dapat menjadi pemicu kamu susah dapat jodoh.

Membuat patokan atau kriteria dalam hubungan dapat membuat kamu menjadi seseorang yang terlalu selektif sehingga tidak ada yang memenuhi kriteriamu atau kamu dihindari karena terlalu idealis.

2. Minder

Buat kamu yang memiliki kepercayaan diri rendah, mulailah melihat bahwa tidak ada yang salah dengan dirimu, dan bahwa kamu sama dengan yang lain. Kamu bukanlah orang yang buruk untuk pasanganmu kelak.

Menghargai diri sendiri menjadi dasar dalam setiap hubungan. Tidak akan ada sebuah kisah romantis ketika kamu tidak dapat menghargai diri sendiri.

3. Kamu belum siap untuk suatu hubungan

Banyaknya hal yang harus kamu fokuskan membuat dirimu terkadang merasa belum siap untuk memulai suatu hubungan, dimulai dari harus menggapai suatu hal sebelum berhubungan dapat menjadi penghambat kamu mendapatkan jodoh.

Terkadang kamu memerlukan waktu sendiri untuk memilikirkan sesuatu yang belum benar dan mendapatkan kebahagiaan sebelum kamu memulai berhubungan lagi.

4. Terpaku pada diri sendiri

Egois, merupakan suatu sikap yang menghambat kamu dalam berhubungan. Memilikirkan diri sendiri adalah suatu keharusan, namun bukan berarti kamu mengesampingkan pasanganmu dan lebih mementingkan kepentingan dan perasaanmu semata.

Jangan terlalu menekan pasanganmu dan mulailah jaga hubungan yang kamu miliki. Mencoba mengerti dengan keadaan dan pasangan adalah sebuah hal yang diperlukan dalam suatu hubungan. Menjadi sosok pasangan yang pengertian tidaklah buruk.

5. Melanggar Batas Kehidupan Pribadi Seseorang

Buat kamu si pengatur dan terlalu ingin tahu dengan kehidupan pasangan kamu, mulailah belajar mengurangi sifat ini. Kamu harus tau bagaimana batasa-batasan dalam berhubungan termasuk dalam menghargai hal-hal pribadi pasangan yang tidak perlu kamu ketahui.

6. Tidak bisa memaafkan

Terlalu kecewa, untuk kamu yang pernah dikecewakan. Tidak ada salahnya memaafkan dan membuka dirimu untuk orang lain atau si dia.

Kesalahan adalah suatu yang wajar, di mana tidak ada manusia yang tidak pernah memiliki kesalahan. Hanya kamu perlu memasikan bahwa dia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Temukan, ketahui dan atasi permasalahan dalam dirimu untuk suatu hubungan yang langgeng dan damai. Salam jomblo!

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More