USD
Rp14.096
(+0.1%)
SGD
Rp10.401
(+0.04%)
EUR
Rp15.956
(+0.12%)
AUD
Rp10.044
(+0.5%)
DKK
Rp2.138
(+0.12%)
SEK
Rp1.508
(+1.27%)
CAD
Rp10.621
(+0.4%)
NZD
Rp9.652
(+0.44%)
GBP
Rp18.314
(-0.37%)
HKD
Rp1.796
(+0.11%)
JPY
Rp127
(+0.15%)
SAR
Rp3.759
(+0.09%)
CNY
Rp2.085
(+0.03%)
MYR
Rp3.453
(+0.24%)
THB
Rp452
(-0.03%)

Usai Bebas dari Penjara Ahok Diminta Segera Menikah,  Ini Syarat Dari Sang Ibunda

Milenia.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama resmi bebas dari penjara Mako Brimob.  Usai bebas, pemilik nama Ahok ini langsung berkunjung ke kediaman Ketua DPD RI 2017 – 2019, Osman Sapta Odang. Ketika bertamu ke rumah politisi dan pengusaha yang akrab disapa dengan nama Bang OSO ini, Ahok mengisahkan tentang perjalanan cintanya.

Momen itu terungkap dalam video berjudul ‘EXCLUSIVE ! AHOK temui OSO minta restu menikah’, yang diunggah di akun ‘osotv channel’. Ahok mengajak Puput bertemu dengan OSO pada Kamis (24/1/2019).

OSO awalnya mengonfirmasi kabar yang beredar soal rencana Ahok menikah lagi. Ahok membenarkannya.

“Isu itu benar ya? Mau nikah?” tanya OSO.

“Iyalah, mama saya suruh nikah,” jawab Ahok sambil menggaruk kepala.

“Bener ya?” kata OSO memastikan lagi.

“Iya,” jawab Ahok.

“Gua tau dari bini gua tadi,” lanjut OSO.

1. Syarat Dari Mama

    ©youtube.com/OSO Tv Channel

Kepada Bang OSO, Ahok mengisahkan mengapa ia langsung mencari istri baru pengganti Veronica. Ternyata salah satu alasannya adalah karena permintaan sang ibunda yang sekarang sudah berusia lanjut.

“Ya karena mama saya bilang, “Gini Hok, saya nggak mungkin ngurus kamu, tinggal sama kamu, saya sudah 70-an, mau sampai kapan. Istri kamu itu seharusnya pengganti saya, soal masak-memasak, bikin kue dan mengurusi kamu. Yang dulu kan nggak mau (masak),” ujar Ahok.

Itulah syarat yang diberikan oleh ibunda Ahok untuk calon istri baru anaknya. Selain itu, sang ibunda juga memberikan syarat kepada Ahok jika ingin menikah lagi.

2. Tak Boleh Menikah di Usia Lebih Dari 55 Tahun

Syarat yang diberikan oleh ibunda Ahok tidak hanya untuk calon menantunya. Tetapi juga kepada Ahok, yang diminta untuk menikah sebelum usianya mencapai 55 tahun.

“Mama saya juga bilang, ‘Menikah, jangan(kan) menikah sama janda ataupun perawan, pasti ada masalah nanti.Tapi kalau kamu mau nikah mesti sekarang, kalau udah 55 baru menikah, anakmu kasihan. Kalau udah 55 nggak usah nikah lagi. Kenapa, kalau kamu nikah sama perawan, pasti nuntut anak’. Pasti,” ujar Ahok menirukan pesan mamanya.

Hal ini yang kemudian membuat Ahok berpikir untuk segera mencari pasangan. Namun ia tidak tahu harus menyeleksi dari mana, karena posisinya kala itu sedang berada di dalam penjara.

Sebagai informasi, banyak yang berbeda dari diri Basuki Tjahaja Purnama setelah bebas dari penjara. Mulai dari nama panggilan baru hingga calon istri baru, ini sederet hal anyar dari sosok mantan Gubernur DKI Jakarta yang sebelumnya dipenjara karena kasus penodaan agama ini.

Minta di Panggil BTP

Basuki Tjahaja Purnama dulu dikenal dengan nama panggilan Ahok. Nama itu sudah melekat padanya hingga ke ajang kampanye saat dia hendak jadi kepala daerah.

Namun, dari dalam penjara, Ahok meminta dipanggil dengan nama baru yaitu BTP yang merupakan singkatan dari nama lengkapnya. Permintaan itu sempat diungkapkannya lewat surat yang ditulisnya dari Rutan Mako Brimob. Ketika keluar dari penjara, Ahok sempat bicara soal pergantian nama.

Calon Istri Baru

Kabar Ahok akan menikah lagi usai bercerai dengan Veronica Tan merebak mulai September 2018, saat dia masih dipenjara. Perempuan itu adalah Bripda Puput Nastiti Devi, polwan mantan ajudan Ahok.

Setelah Ahok bebas, sosok Puput jadi sorotan karena tampak bernyanyi di sebelah Ahok. Puput juga tampak berada di rumah baru Ahok saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat.

Ahok dan Puput sempat disebut Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi, akan menikah 15 Februari 2019 mendatang. Tapi kabar itu ditepis oleh ayah Puput. Puput sendiri sudah mengundurkan diri dari Polri.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More