USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

Curhat Keresahan Generasi Z Dalam Film Generasi Micin vs Kevin

Milenia.id –  Kevin Anggara baru saja terlibat dalam film berjudul ‘Generasi Micin vs Kevin’. Ini merupakan proyek film ketiga yang pernah ia mainkan. Akan tetapi filmnya kali ini merupakan adaptasi bukunya yang berjudul ‘Student Guidebook for Dummies’ dan ‘Student Guidebook for Dummies 2’.

Namanya Kevin, siswa dari generasi Z atau dikenal sebagai “Generasi Micin”, istilah untuk menyebutkan perilaku anak muda zaman sekarang yang kurang bisa dipahami.

Film garapan Fajar Nugros memang menceritakan kehidupan Kevin selama masih duduk di bangku sekolah. Kevin bersama tiga orang temannya yang tak populer diceritakan mampu melakukan banyak hal yang berkesan lewat apa yang mereka lakukan bersama.

Kevin menganggap sekolah sebagai tempat membosankan, berteman hanya dengan tiga orang yakni Bonbon (Teuku Ryzki), Dimas (Joshua Suherman), dan Johanna (Kamasean Matthews).

Tak seperti kedua orang tuanya sebagai pedagang ulet, atau pamannya Trisno (Morgan Oey) sebagai pemusik bertalenta yang sulit sekali sukses. Kerjaan Kevin setiap harinya hanya main gim.

Suatu hari Kevin menemukan sebuah situs yang menantang dirinya melakukan berbagai kejailan lalu mengunggahnya ke situs itu. Ketagihan akan tantangan yang semakin lama semakin aneh, Kevin makin banyak melakukan beragam kejailan di sekolah bersama teman-temannya.

Namun, selicin-licinnya dia melakukan perbuatan jail akhirnya Kevin kena batunya. Akibat perilakunya, rencana mulia sekolahnya gagal total dan Kevin pun harus menerima kemarahan pujaan hatinya Chelsea (Clairine Clay). Sanggupkah Kevin menebus kesalahannya.

“Generasi Micin vs Kevin” merupakan film drama komedi yang menghadirkan beragam adegan yang mengocok perut penontonnya.

Kelucuan-kelucuan yang menyegarkan ini juga tak terlepas dari performa akting para pemainnya, yang sukses menghidupkan masing-masing karakter dalam film ini.

Toh di tengah-tengah lawakannya itu, sang nahkoda Fajar Nugros berhasil memasukkan pesan moral yang sangat sesuai dengan kondisi saat ini.

“Generasi Micin vs Kevin” bukan hanya film drama komedi belaka. Film ini menghadirkan keresahan dan kegalauan Generasi Z yang selalu dicibir generasi micin karena dianggap serba instan.

Padahal cibiran terhadap generasi tersebut boleh dibilang tidak tepat, karena Generasi Z boleh dibilang generasi yang bisa menghadirkan prestasi lebih banyak dan memukau melalui kecanggihan teknologi saat ini dibandingkan generasi sebelumnya.

“Generasi Micin vs Kevin” yang dibintangi Kevin Anggara, Morgan Oey, Ferry Salim, Brandon Salim, Mathias Muchus dan sederet aktor/aktris lainnya akan tayang perdana di bioskop pada 18 Oktober 2018.

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More