USD
Rp14.117
(+0.34%)
SGD
Rp10.472
(+0.15%)
EUR
Rp16.075
(+0.05%)
AUD
Rp10.056
(-0.04%)
DKK
Rp2.154
(+0.05%)
SEK
Rp1.541
(+0.03%)
CAD
Rp10.583
(+0.47%)
NZD
Rp9.731
(-0.23%)
GBP
Rp18.552
(+0.48%)
HKD
Rp1.799
(+0.31%)
JPY
Rp128
(-0.51%)
SAR
Rp3.770
(+0.16%)
CNY
Rp2.110
(+0.29%)
MYR
Rp3.488
(-0.01%)
THB
Rp445
(+0.29%)

Milenials, Media Sosial Ini Bakal Jadi Idaman Kamu Masa Depan

Milenia.id – Hai Para Milenia, tanpa disadari media sosial telah menjadi gaya hidup masyarakat, khususnya di kalangan remaja.

Benar kan? Medsos berperan sebagai platform bagi kita, untuk mengakses informasi atau sekadar tempat mencari hiburan. Bukan cuma itu, di media sosial, kita bisa mencari beragam informasi yang kita butuhkan dengan singkat.

Bagi kalangan remaja, medsos juga menjadi salah satu tempat untuk mengekspresikan diri atau mengikuti hobi. Karenanya, ada beberapa medsos dengan karakteristik yang dinilai sesuai untuk para remaja.

Apa saja medsos tersebut? Yuk simak, medsos kekinian idola para Milenials.

Tik Tok

Istock / tiktokv.com

 

Tik Tok adalah media sosial berbasis video musik yang meluncur pada akhir 2016.

Awalnya, tidak banyak pengguna remaja yang ingin memakainya, akan tetapi sejak tahun ini, Tik Tok mulai mendapat panggung di ranah media sosial.

Meski pernah dilarang di Indonesia, hingga kini Tik Tok masih tetap eksis.

Di TiK Tok, pengguna bisa membuat video berdurasi 60 detik dengan latar musik yang diinginkan, dan asyiknya lagi bisa disaksikan dan dikomentari pengguna lain. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk remaja yang ingin eksis di media sosial.

 

Instagram

Instagram Kamu Error ? Ini lho Solusinya
Ilustrasi Instagram

 

Sosial media instagram sudah sangat populer dikalangan anak muda milenials saat ini, dan banyak anak muda justru sangat peduli dengan jumlah like disetiap postingan instagram mereka.

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto  dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan fillter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial termasuk milik Instagram sendiri.

Sistem sosial di dalam Instagram adalah dengan menjadi mengikuti akun pengguna lainnya, atau memiliki pengikut Instagram. Dengan demikian komunikasi antara sesama pengguna Instagram sendiri dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto yang telah diunggah oleh pengguna lainnya. Pengikut juga menjadi salah satu unsur yang penting, dan jumlah tanda suka dari para pengikut sangat mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau tidak

 

Twitch

Ilustrasi gamer. (Doc: Venture Beat)

Sebagai salah satu platform video live streaming terbesar di dunia, Justin.tv diklaim menyajikan lebih dari 300 juta video live streaming di lebih dari 250 negara setiap bulannya.

Bahkan, penikmat video di Amerika Serikat tercatat menghabiskan lebih banyak waktu menyaksikan video di Justin.tv ketimbang di YouTube.

Pada 2011, guna memperkaya konten yang telah ditawarkan di Justin.tv, Justin Kan membuat sebuah fitur khusus yang menangani konten gaming dengan nama Twitch, yang kini sukses menjadi salah satu komunitas gim terbesar berbasis web.

Kesuksesan Twitch telah diprediksi banyak pihak sedari awal. Saat pertama kali diluncurkan, Twitch langsung berhasil menggelar kampanye pendanaan dengan memperoleh dana US$ 35 juta atau sekitar Rp 399 miliar.

 

 

Baca Juga
Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More